Keluhan Tentang Perilaku Sosial, Warnai Jumat Curhat di Kupang Tengah

Keluhan Tentang Perilaku Sosial, Warnai Jumat Curhat di Kupang Tengah
Dok : Simeon/Humas Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Keluhkan adanya perilaku sosial warnai kegiatan Jumat Curhat di Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur hari Jumat (11/8) pagi.

Keluhan warga ini disampaikan dalam gelaran Jumat Curhat Polres Kupang yang dipimpin Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang diwakilkan kepada Kabagsdm Polres Kupang Kompol Huberta Ribka Hangge,S.H., M.H didampingi Kapolsek Kupang Tengah Iptu Nyoman Gurina Mariana, M.H dan Paurkasubagsdm Polres Kupang Ipda Maks Adolf yang berlangsung dirumah Ketua RW 09 Desa Mata Air Obet Kase. 

Berlangsung dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan jalannya Jumat Curhat diwarnai  masukan tentang perilaku sosial yang akhir-akhir ini cukup meresahkan warga seperti aksi pencurian dan minuman keras serta masalah-masalah dibidang hukum.

Menanggapi masukan warga, Kompol Ribka yang adalah  mantan Kapolsek Kupang Tengah ini sudah paham betul kondisi warga Desa Mata Air sehingga dengan  penuh kesantuan ia  menampung aspirasi mereka.

Turut hadir  Kepala Desa Mata Air Eli Luluporo,Kanit Binmas Polsek Kupang Tengah Aipda Alfred Lilo, Bhabbonkamtibmas Desa Mata Air Aipda Aleks Ndun, tokoh masyarakat dan pemuda Desa Mata Air serta warga masyarakat yang berjumlah sekitar 40 (empat puluh) orang.

Dalam Jumat Curhat ini Kompol Ribka berkesempatan menyosialisasikan rekrutmen anggota Polri  yang transparan dan tanpa biaya.
" Jangan takut tes Polisi baik itu Akpol, Bintara maupun Tamtama karena sistem rekrutmennya sangat transparan dan tanpa pungutan biaya, kalau mau lulus harus persiapkan diri,"  tegasnya.

" Kami berterimakasih kepada Kapolres Kupang dan jajaran yang berkesempatan mengadakan Jumat Curhat di Desa Mata Air, kiranya aspirasi kami menjadi pertimbangan kebijakan kedepannya agar Desa Mata Air semakin maju, " ungkap Kades Eli menutupi rangkaian acara Jumat Curhat pekan ini.#Ss