Kapolres Kupang Ulurkan Tangan Bagi Yang Membutuhkan

Kapolres Kupang Ulurkan Tangan  Bagi Yang Membutuhkan
Kapolres Kupang Ulurkan Tangan  Bagi Yang Membutuhkan

TRIBRATANEWSKUPANG --- Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH. Manurung, SH, SIK, M.Si mengisahkan, berbagai aksi sosial yang dilakukan dirinya bersama seluruh jajaran Polres Kupang bukan tujuan untuk mencari popularitas.

Tercatat sudah beberapa kali Kapolres Kupang bersama jajaran dan pengurus Bhayangkari melakukan aksi – aksi sosial.

Terbaru, Kapolres Kupang bersama Ketua Bhayangkari melihat langsung dan memberi bantuan bagi Nenek Agustina Walujo di Kelurahan Camplong I Kecamatan Fatuleu. Hal yang sama juga dilakukan terhadap Presy seorang siswi dan atlet berprestasi yang hidup sebatang kara di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur – NTT.

Baginya, membantu sesama merupakan kewajiban semua orang termasuk dirinya bersama keluarganya. Membantu sesama yang membutuhkan sudah menjadi tanggungjawab pada Tuhan yang telah mencurahkan segala berkatNya bagi pribadi dan keluarganya.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.SI, mengisahkan tentang sejumlah aksi sosial yang dilakukan Polres Kupang bersama jajarannya serta pengurus Bhayangkari.

Dirinya terenyuh, batin menangis ketika melihat kondisi kehidupan sosial masyarakat yang kurang beruntung dan hidup dalam kondisi serba kekurangan. Tuhan memberinya limpahamln berkat berupa kesehatan serta kemampuan untuk hidup lebih dari cukup, sementara orang lain ada yang hidup dibawah garis kemiskinan.

“Saya ditempatkan di Kabupaten Kupang, tentu ada niat baik dan harus berbuat sesuatu untuk masyarakat di sini, salah satu bentuk kontribusi kita adalah rasa peduli terhadap kondisi yang dialami masyarakat khususnya yang membutuhkan dalam segala aspek, baik itu masyarakat lansia serta yang kurang mampu. Ini memang menjadi program kita bersama,”Ungkapnya.

Apa yang telah dilakukan jajaran Polres Kupang adalah sebagai bentuk pelayanan bagi sesama yang membutuhkan uluran tangan dan bukan untuk mencari popularitas. Ini merupakan sumbangsi atas berkat dan juga kehidupan yang Tuhan berikan kepadanya saat ini.

Ia mengatakan, sudah menjadi tugas kita yang hidup berkecukupan untuk membantu yang sedang kekurangan. Dengan jabatan yang disandangnya serta kemampuan yang ia miliki mesti berbuat lebih guna membantu mereka yang lagi kekurangan.

”Itulah rasa impati saya, jangan sampai kita sudah diberikan jabatan dan kemampuan di sini tapi tidak bisa membantu orang yang sedang kekurangan,” ujar Kapolres Kupang.

Kapolres Kupang juga merasa empati yang mendalam terhadap kondisi wilayah Kabupaten Kupang

“Kita jangan sampai tidak bisa memberikan sesuatu yang berharga, minimal kita berikan sesuatu penghargaan bantuan kepada masyarakat di sini. Itu penting dan wajib sebagai hidup sesama manusia,”tuturnya. (R)