Kapolres Kupang Turun ke Jalan Pantau Langsung Takbiran Keliling Umat Muslim di Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang Turun ke Jalan Pantau Langsung Takbiran Keliling Umat Muslim di Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H saat memantau langsung malam TAkbiran di Pos Pelayanan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.

tribratenewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata. S.I.K, M.H turun langsung kejalan memantau Takbiran Keliling Umat Muslim di Kabupaten Kupang, Jumat (21/4/2023) malam.

Kapolres Agung tak hanya memantau laporan secara online dari personil yang melaksanakan pengamanan Malam Takbiran, tapi ia rela mendatangi Pos Pelayanan Oesao sebagai satu titik sentral jalur yang akan dilewati para Jamaah melakukan Takbiran Keliling.

Adapun jalur yang ditempuh dalam Takbiran tahun ini yaitu Mapolres Kupang, Masjid Merdeka, Masjid Kayu Putih, Cabang Rumah Sakit Naibonat dan berakhir di Masjid Agung Kampung Toleransi Kabupaten Kupang di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur.

Kehadiran Kapolres Agung memberi warna tersendiri pada Malam Takbiran ini, pasalnya kehadiran orang nomor satu di Polres Kupang ini membawa semangat baru bagi anggota Pos Pelayanan Oesao yang dihadiri oleh personil TNI-AD dan Polisi Pamong Praja serta personil Dinas Perhubungan Kabupaten Kupang yang disapanya dengan sangat ramah dan santai.

Hingga berita ini diterbitkan, Kapolres Agung masih stand by di Pos Pelayanan Oesao karena ia ingin memastikan bahwa pelaksanaan malam Takbiran berlangsung aman dan lancar.

" Kami wajib memberikan rasa aman bagi setiap umat yang melangsungkan ibadahnya di Kabupaten Kupang, kami percaya toleransi yang tinggi adalah ciri khas masyarakat Kabupaten Kupang, " terangnya disela-sela memantau jalannya takbiran keliling umat muslim di Kabupaten Kupang. 

Penulis : Simeon Sion / dok : kontributor Posyan Oesao