Kapolres Kupang Pimpin Upacara Pemakaman Iptu Simon Petrus Lado

Kapolres Kupang Pimpin Upacara Pemakaman Iptu Simon Petrus Lado

tribratanewskupang.com, ---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H memimpin upacara pemakaman secara kedinasan alamrhum Iptu Simon Petrus Lado, personil Polres Kupang  yang meninggal dunia hari Rabu (15/11) pagi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Rangkaian upacara pemakaman yang diawali dengan Ibadat Pemakaman oleh Keluarga di Rumah Pastori Jemaat Betel Lili Kelurahan Camplong II Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini berlangsung dalam suasana penuh duka dengan dihadiri keluarga besar, para sahabat dan handai tauland serta rekan-rekan kerja dari Polres Kupang dan Polda NTT. 

Usai menggelar Ibadat Pemakaman, jenasah almarhum diserahkan kepada lembaga Polri, dilanjutkan dengan upacara pemberangkatan jenasah menuju tempat pemakaman keluarga di Jalan Timor Raya Km. 69 Kelurahan Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk dimakamkan secara kedinasan didepan rumah almarhum.

Dalam amanatnya Kapolres Agung, mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya almarhum kepangkaun Bapa disurga.

" Mewakili Polri dalam hal ini keluarga besar Polres Kupang serta Bhayangkari mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya almarhum Ipda Simon Petrus Lado kepangkuan Bapa, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan, " ungkapnya.

Setelah tiba dilokasi pemakaman keluarga, dilaksanakan pula upacara penurunan jenasah ke liang lahat. Dalam seremoni ini dilakukan penghormatan terakhir dengan tembakan salvo  dan penaburan bunga oleh Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara, Ipda Christian Samuel Sodak, S.Pi dan Perwira Upacara  Kompol Ribka Hubertha Hangge, S.H., M.H dan diikuti oleh seluruh personil Polres Kupang baik perwira maupun bintara serta ASN dan Bhayangkari Cabang Kabupaten.

Almarhum Iptu Simon Petrus Lado merupakan anggota Polri aktif dengan jabatan terakhir sebagai Paursubbagbekpalbaglog  Polres Kupang dan meninggal dunia karena menderita sakit meninggalkan seorang isteri dan empat orang anak.

" Selamat Jalan Iptu Simon Lado Semoga Berbahagia Dalam Keabadian ".