Kapolres Kupang Mantapkan Persiapan Natal Bersama Kapolda NTT dan Masyarakat Kupang Tengah

Kapolres Kupang Mantapkan Persiapan Natal Bersama Kapolda NTT dan Masyarakat  Kupang Tengah

tribratanewskupanmg.com, ---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H begitu antusias merespon harapan masyarakat dari Desa Oelpuah, Desa Oelnasi dan Desa Noelbaki Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang untuk melaksanakan Natal Bersama dengan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma, M.Hum.

Respon ini dibuktikannya dengan menggelar rapat pemantapan Perayaan Natal Bersama tersebut bersama para PJU Polres Kupang serta para perwira dan tokoh masyaarkat dari tiga desa tersebut bertempat di Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, Selasa (6/12/2022) sore.

Turut hadir dalam rapat tersebut kepala Desa Noelbaki Oktovianus Logo Buke selaku tuan rumah tempat pelaksanaan kegiatan Natal Bersama tersebut serta beberapa panitia dari ketiga desa tersebut. 

Perayaan Natal bersama ini merupakan yang pertama kali di jajaran Polda NTT yang merupakan inisiatif dari masyarakat sendiri tanpa paksaan dari pihak manapun.

Kapolres Irwan memberi apresiasi yang tinggi kepada masyarakat tiga desa yang atas inisiatifnya sendiri berani mengundang Kapolda NTT yang adalah putra asli daerah NTT untuk melaksanakan Natal bersama di tahun 2022 ini.

" Saya memberi apresiasi atas inisiatif dari masyarakat tiga desa di Kupang Tengah ini, mereka berani membuat sebuah hajatan Natal Bersama dan mengundang Kapolda NTT, " pujinya.

" Momen ini merupakan sebuah  bukti bahwa masyarakat masih merindukan hadirnya Polisi dalam hal ini Kapolda NTT untuk bersama mereka merayakan Pesta Kelahiran Kristus didunia ini, " tambahnya.

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari audiensi yang dilakukan masyarakat dari ketiga desa dengan Kapolda NTT tanggal 2 Desember 2022 lalu di Mapolda NTT.

Dalam rapat tersebut Kapolres Irwan menekankan pentingnya dibentuk panitia kecil guna memperlancar urusan tersebut mulai saat ini.

" Perlu adanya kerja sama agar acara bisa berjalan dengan aman dan lancar, " imbuhnya.

Kapolres Irwan juga meminta dukungan semua pihak untuk bisa menfasilitasi masyarakat yang ingin mengikuti acara Natal Bersama ini agar jangan ada yang dikecewakan.

" Saya mengharapkan dukungan  semua pihak demi kelancaran acara ini, terutama masyarakat yang ingin mrnghadiri acara tersebut, "tutupnya.#Ss