Kapolres Kupang Jalin Silaturahmi dengan Personil TNI Hingga Batas Negara

Kapolres Kupang Jalin Silaturahmi  dengan Personil TNI Hingga Batas Negara

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H  melakukan silaturahmi hingga batas negara.
Silaturahmi yang dijalin orang nomor satu di Polres Kupang ini adalah mengirimkan bantuan paket sembako kepada personil TNI yang saat ini melaksanakan tugas pengamanan diwilayah perbatasan negara Indonesia dan Democratic Timor Leste diwilayah Oepoli Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (21/10) siang.

Bantuan ini diserahkan oleh Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemmy O  Sigakole kepada para komandan tiga pos Pangamanan Perbatasan (Pamtas) RI-RDTL Wilayah Kecamatan Amfoang Timur;  Pos Oepoli Tengah, Pos Oepoli Sungai dan Pos Oepoli Pantai.

Kedatangan Kapolsek Amfoang Timur bersama anggota diterima Danki Pamtas RI RDTL Lettu Agung Raysandi Riyanto  S.t. Han,  Komandan Pos Sungai  Letda Biamantara S.t. Han, dan Pos Oepoli Pantai Letda Dyno Adrianto Bakti S.t , Han pada masing-masing posnya.

Dalam silaturahmi yang dilakukan Kapolres Kupang meski diwakili Kapolsek Amfoang Timur  memiliki nilai sinergitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya silaturahmi yang dibangun menguatkan solidaritas dan soliditas antara sesama personil keamanan yang  bertugas menjaga wilayah perbatasan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman pihak asing.

" Mohon maaf pada kesempatan ini saya belum berkesempatan  bersilaturahmi langsung kewilayah perbatasan, melalui Kapolsek Amfoang Timur saya mengucapkan selamat bertugas kepada rekan-rekan TNI diwilayah perbatasan NKRI-RDTL, semoga semakin kompak dan solid menjaga keutuhan wilayah NKRI," pinta Kapolres Agung.

Senada dengan Kapolres Agung,  Iptu Jemy mengharapkan kekompakan yang telah dibangun tetap terpelihara guna terbangunnya kamtibmas diwilayah perbatasan.

Berlangsung hingga sore hari, kegiatan yang dilakukan Kapolsek Amfoang Timur berjalan aman dan lancar dan disambut baik personil TNI pada ketiga Pos batas tersebut.

Penulis: Simeon Sion/dok : Ivan Rismanto