Kapolres Kupang Hadirkan Anak-Anak Stunting Saat Ikuti Sosialisasi Pencanangan Orang Tua Asuh Anak Stunting

Kapolres Kupang Hadirkan Anak-Anak Stunting Saat Ikuti  Sosialisasi Pencanangan Orang Tua Asuh Anak Stunting

tribratanewskupang.com, ---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H turut hadir dalam acara Sosialisasi Pencanangan Orang Tua Asuh Anak Stunting yang digelar Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Nusa Tengara Timur, Rabu, (15/3/2023) siang. 

Ada yang unik dari acara sosialisasi ini, dimana Kapolres Irwan menghadirkan sekitar limapuluhan anak penderita Stunting mengikuti acara dimaksud meski hanya melalui sarel (sarana elektronik) Zoom meeting. 

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari tahun 2023 yang dilaksanakan di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang dengan narasumber Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Asadoma.

Turut hadir dalam kegaiatan ini Ketua Bhayangkari Cabang Kupang Kabupaten Ny Dian FX. Irwan beserta pengurus Bhayangkari Cabang Kupang dan anggota, Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau dan segenap PJU serta Kapolsek Jajaran Polres Kupang.

Seusai kegiatan zoom meeting, Kapolres Irwan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada anak-anak penderita stunting yang hadir pada kesempatan ini.

Dengan adanya sosialisasi ini, Kapolres Irwan menyatakan kesiapannya untuk mempersiapkan personilnya menjadi orang tua asuh anak-anak stunting di Kabupaten Kupang.

" Ya, intinya kami siap menjadi orang tua asuh bagi anak-anak penderita stunting di Kabupaten Kupang, " terangnya.  

Hal ini sesuai dengan komitmennya yang mana pada bulan Januari lalu ia menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang serta unsur terkait lainnya.#Ss

PENULIS : Simeon Sion/ Dok Arnold