Kapolres Kupang Hadiri Misa Syukur Pesta Perak 25 Tahun Tahbisan Episkopal Uskup Agung Kupang

Kapolres Kupang Hadiri Misa Syukur Pesta Perak  25 Tahun  Tahbisan  Episkopal Uskup Agung Kupang

tribratanewspolreskupang.com, --- Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H mendapat kesempatan istimewa menghadiri acara Misa Perayaan Pesta Perak 25 tahun Tahbisan Episkopal  Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr yang berlangsung di Gereja St. Maria Asumpta, Kota Baru Kupang, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (27/7/2022) pagi.

Momen yang jarang terjadi dalam sejarah Keuskupan di Indonesia ini adalah sesuatu hal yang terbilang unik dan langka, pasalnya Uskup Petrus Turang sudah 25 tahun menjalani tugas penggembalaan di Keuskupan Agung Kupang.

Tahbisan Episkopal Uskup  Agung Kupang ini dihadiri oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Pierro Pioppo yang sudah sejak hari Rabu (26/7/2022) pagi tiba di Indonesia.

Misa dimulai pukul 09.30 Wita dan bertindak sebagai yubilaris Mgr. Petrus Turang, Pr didampingi Dubes Vatikan serta 20 (dua puluh) uskup dari seluruh tanah air.

Dihadiri ribuan umat dari Paroki-paroki dalam kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua, misa berlangsung aman dan lancar.

Hadir pula Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wagub NTT Yosef Naesoi, Wakil Wali Kota Kupang dr. Herman Man, Wakil Bupati Kupang Drs. Jerry Manafe, S.Th, MH, anggota DPR RI Herman Herry, Ketua MUI NTT  Drs. H Muhammad Wongso serta segenap imam, biarawan dan biarawati se-keuskupan Agung Kupang serta tokoh agama dari berbagai agama.

Setelah selesai Misa, para Uskup dan tamu undangan dipersilahkan untuk foro bersama di depan altar Gereja St. Maria Assumpta Kota Baru Kupang dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

“ Kami keluarga besar Polres Kupang bersama masyarakat Kabupaten Kupang turut mendoakan yang mulia Uskup Agung Kupang, semoga tugas penggembalaannya membawa kita semua pada teladan Kristiani yang sejati,” ungkap Kapolres Kupang  seusai mengikuti acara tersebut.#Ss