Kapolres Kupang Gelar Lat Pra Ops Ketupat Ranakah 2021

Kapolres Kupang Gelar Lat Pra Ops Ketupat Ranakah 2021

TRIBRATANEWSKUPANG --- Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan larangan mudik di masa pandemi Covid-19, anggota Polres Kupang yang tersprint dalam Operasi Ketupat Ranakah 2021 mengikuti Latihan Pra Operasi. Kegiatan tersebut berlangsung di aula PolresKupang, selasa (4/5/2021)

Kapolres KupangAKBP Aldinan RJH Manurung SH SIK M.Si., didampingi Waka Polres Kupang , membuka secara resmi Lat Pra Ops tersebut. Hadir para pejabat utama Polres Kupang


Kapolres Kupang pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada personil terlibat dalam operasi ketupat Ranakah 2021, agar melaksanakan tugas dengan baik seperti yang diarahkan oleh pimpinan dalam Lat Pra Ops.

“Kita bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 H. Lakukan kerjasama dengan TNI dan instansi terkait lainnya, termasuk dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, menghimbau warga masyarakat untuk tidak mudik, serta tetap mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Di tuturkan, dalam pelaksanaan operasi Ketupat Ranakah 2021 yang akan berlangsung dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 ini juga bersamaan dengan pelaksanaan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Diharapkan para personil mengikuti Latihan Pra Operasi dengan baik penyajian materi yang diberikan oleh para penyaji, sehingga personil memahami tanggung jawab dan tugas pokoknya.

“Laksanakan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mempedomani SOP yang telah ditetapkan dimana Polri saat ini adalah Polri yang Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif , Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” imbuhnya.

AKBP Aldinan, meminta personilnya melakukan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.


“laksanakan tugas dengan humanis jangan ada yang bertindak di luar ketentuan. Selamat bertugas, utamakan keselamatan dan kesehatan, jaga diri, jaga keluarga jaga negara dan Salam Presisi,” tutupnya. (R)