Hendak Berterimakasih, Tim Jambore Kabupaten Kupang, Temui Kapolres Kupang

Hendak Berterimakasih, Tim Jambore Kabupaten Kupang, Temui Kapolres Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H pose bersama Tim Jambore Kabupaten Kupang

tribratanewskupang.com,--- Belum sempat beristrahat setelah melakukan pelayaran dari Jakarta,  tim Jambore Daerah dan Jambore Nasional Kabupaten Kupang langsung mencari Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H di Mako Polres Kupang pada hari Selasa (6/9/2022) sore.

Dengan wajah semringah peserta jambora ini menanti kehadiran orang nomor satu di Polres Kupang ini sebelum masuk keruangan Vidcon Sanika Satyawada Polres Kupang. 

Maksud kedatangan peserta Jambore adalah bertemu Kapolres Kupang untuk mengucapkan terimakasih atas bantuan moril dan materil yang di berikan saat peserta Jambore ini  berangkat menuju Labuhan Bajo  hingga Bumi Perkemahan Cibubur awal Agustus lalu.

Bantuan tersebut telah melancarkan segala urusan termasuk biaya peserta Jambore Kabupaten Kupang baik saat pergi maupun selama mengikuti kegiatan hingga saat pulang. 

Setelah Kapolres Kupang tiba diruangan Vidcon Sanika Satyawada Polres Kupang mereka dengan gembira memberikan tepuk tangan meriah.

Dengan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Kupang Iptu Daeng Jumadi Kapolres Kupang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Jambore Kabupaten Kupang yang telah berhasil mengikuti kegiatan jambore hingga akhir dan bisa pulang dengan selamat. Selain kepada peserta, Kapolres Irwan juga memberikan apresiasi orang tua dan pembina serta memberikan memotivasi untuk tetap giat mengikuti kegiatan pramuka.

Beliau juga sudah membangun komunikasi dengan pemerintah daerah melalui Bapak Bupati Kupang agar kedepan Pramuka di dukung dengan anggaran  serta mengijinkan Pramuka Kwarcab Kupang mengadakan kemah di lingkungan Polres Kupang yg di rencanakan pada bulan Oktober 2022

" Saya memberikan apreisasi kepada para peserta, pembina dan orang tua yang telah mendukung kegiatan ini, " terangnya.

" Kami juga sudah membangun  komunikasi dengan Bupati Kupang agar selalu memberikan dukungan kepada peserta kedapannya dan saya mempersilahkan Kwarcab Kabupaten Kupang untuk berkemah di Mako POlres Kupang," tambahnya.

Para kesempatan terpisah Pembina Jambore  Kabupaten Kupang Bripka Rimo Isu mewakili peserta dan orang tua serta pembina mengucapkan terimakasih atas kebaikan dan perhatian bapak Kapolres Kupang atas kegiatan yang telah dilaksanakan.

" Saya mewakil peserta dan pembina serta para orang tua, mengucapkan terimakasih atas kebaikan dan perhatian Bapak Kapolres Kupang yang telah memberi dukungan moril dan materil sehingga perjalan Jambora Kabupaten Kupang sesuai rencana, " terangnya.

Untuk diketahui pula bahwa peserta Jambore Kabupaten Kupang mengukir beberapa prestasi gemilang seperti Peserta Gendis Benu yang dipilih sebagai petugas upacara dan membacakan ikrar BNN Pramuka Anti Narkoba yang diikuti sekitar 200 org peserta Jambore Daerah dan terpilih sebagai salah satu Reporter Cilik dari  6 reporter yg mengabadikan dan mengupload ke media sosial selama kegiatan Jambore Daerah,peserta Darfin Tosi meraih juara bermain game Online mengalahkan 45 peserta dari 34 propinsi pada jambore tingkat Nasional.
Sedangkan dari  Kwartir Cabang Kupang  meraih juara 3 lomba masakan tradisional. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kwarcab Kupang Kamaludin Ratu, S.Pd bersama para pembina dan orang tua wali.