Gelar Jumat Curhat Kapolres Kupang Dan Bawaslu Mapping Potensi Rawan Pemilu 2024

Gelar Jumat Curhat Kapolres Kupang Dan Bawaslu Mapping Potensi Rawan Pemilu 2024

tribratanewskupang.com,---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K, M.H dalam gelaran Jumat Curhat membuka ruang dialog dengan Bawaslu Kabupaten Kupang diruang kerjanya, Jumat (5/5/2023) pagi.

Gelaran sederhana ini dilakukannya terkait semakin dekatnya tahapan-tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Kupang.

Adapun topik yang dibahas adalah terkait pemetaan potensi konflik Pemilu 2024 mendatang.

Sebagaimana biasa, pasti ada pihak-pihak tertentu yang sengaja mengganggu jalannya pesta demokrasi tahun 2024 baik karena keinginannya maupun karena  desakan orang atau kelompok tertentu. Hal inilah yang diantisipasi Kapolres Agung.

Pihak Bawaslu selaku pengawas jalannya pesta demokrasi 2024 melakukan berbagai strategi demi menghindari kecurangan yang terjadi, salah satunya adalah berkolaborasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kupang.

Kapolres Agung berterimakaih kepada pihak Bawaslu yang telah memberikan berbagai masukan terkait Pemilu 2024 dan berharap agar semua pihak wajib menjaga keamanan dan ketertiban selama perhelatan Pemilu tahun 2024.
" Saya mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kabupaten Kupang yang telah bersedia memberikan masukan bagi kami demi lancarnya tugas pelayanan kami terutama terkait Pemilu 2024, semoga semua pihak tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," pintanya.