Emanuel Dosinain Mahasiswa Yang Tersesat Di Gunung Fatuleu Akhirnya Kembali

Emanuel Dosinain Mahasiswa Yang Tersesat Di Gunung Fatuleu Akhirnya Kembali

tribratanewskupang.com,---Emanuel Dosinain (20) seorang mahasiswa Universitas Widya Mandira Kupang yang sempat tersesat dipuncak Gunung Fatuleu hari Kamis (16/5), akhirnya kembali atas inisiatifnya sendiri pada hari Jumat (17/5) pagi.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H membenarkan adanya kejadian tersebut dan pihaknya sudah melakukan pencarian.

" Ya benar, tersesat sejak kemarin siang. Namun pagi tadi sekitar 6.30 Wita sudah turun sendiri ke kaki gunung, " terangnya.

Tersesatnya Emanuel sempat dilaporkan ke Polsek Fatuleu dan Basarnas Kupang, sehingga aparat kepolisian bersama Basarnas Kupang pada hari Kamis malam sekitar jam 19.00 Wita melakukan pencarian baik dipuncak gunung Fatuleu maupun sekitarnya. Namun karena kondisi puncak gunung berawan dan angin kencang sehingga pukul 00.30 Wita tim gabungan Polri dan Basarnas kembali ke kaki gunung Fatuleu dan berencana akan melanjutkan pencarian hari Jumat (17/5) pagi.

Namun dipagi harinya (Jumat 17/5) korban berinisiatif turun kembali kekaki gunung berteriak minta tolong sehingga warga sekitar datang menjemputnya dalam keadaan selamat.

Tersesatnya korban terjadi pada hari Kamis (16/5) siang saat dirinya naik kepuncak gunung Fatuleu dan saat merasa tidak menemukan jalan kembali ia menelpon rekannya Aloysius L. Aya. Oleh Aloysius kejadian ini dilaporkan ke aparat kepolisian dan Basarnas Kupang.

Hingga berita ini diturunkan tim medis masih melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap korban namun secara umum kondisi fisiknya stabil meskin hampir 24 jam tidak makan dan minum.#Ss