Dukung Petugas Medis, Bhayangkari Polres Kupang Berikan Bantuan APD Untuk RSUD WZ Johannes

Dukung Petugas Medis, Bhayangkari  Polres  Kupang Berikan Bantuan APD Untuk RSUD WZ Johannes
Dukung Petugas Medis, Bhayangkari  Polres  Kupang Berikan Bantuan APD Untuk RSUD WZ Johannes
Dukung Petugas Medis, Bhayangkari  Polres  Kupang Berikan Bantuan APD Untuk RSUD WZ Johannes

TRIBRATANEWSKUPANG. --- Bhayangkari Polres Kupang, Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) WZ Johannes Kupang.

Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Ketua Bhayangkari Polres Kupang Ny Melisa Aldinan Manurung, yang diwakili Ketua Ranting Kupang Tengah Ny Dita Elpidus Feka dan diterima oleh Ketua SMF Anastesi RSU WZ Johannes dr Budiyulianto Sarim Span (K), Jumat (29/5/2020) 

Penyerahan bantuan itu dihadiri oleh Koordinator Anastesi Elisabeth N Usfinit, SST dan beberapa anggota Tim Anastesi, Maria Yasinta Hoar, Amd, Kep dan Carla De Fatima Amd, Kep.

Jenis Bantuan APD yang diberikan tersebut yakni, face shilp, kacamat goggle, sarung tangan dan baju jas APD.

APD itu nantinya akan dipergunakan dalam melakukan pelayanan pada pasien di masa pandemi corona ini.

Ketua Bhayangkari Polres Kupang Ny Melisa Aldinan Manurung melalui Ketua Ranting Kupang Tengah Ny Dita Elpidus Feka, mengatakan, bantuan APD ini merupakan salah satu upaya Polri melalui Bhayangkari Polres Kupang, dalam rangka mendukung petugas kesehatan yang berada di baris terdepan dalam menangani covid 19.

APD yang diberikan kepada petugas kesehatan kata Dita, tentu sangat penting sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19 yang ditularkan langsung dari pasien yang tangani oleh petugas medis di kamar operasi RSU WZ Johannes Kupang.

"APD ini diberikan kepada petugas medis di kamar operasi, yang mana RSUD WZ Johannes Kupang merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi NTT," ujar Dita.

Dita pun berharap, bantuan APD ini dapat digunakan sesuai peruntukkan dengan baik dan benar.

Sementara itu Ketua SMF Anastesi RSUD WZ Johannes Kupang dr Budiyulianto Sarim Span (K), mengapresiasi bantuan dari Bhayangkari Polres Kupang tersebut.

Pada kesempatan itu, Budiyulianto juga mengucapkan terima kasih atas perhatian, bantuan dan dukungan yang telah diberikan ketua Bhayangkari Polres Kupang.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi petugas medis, khususnya di kamar operasi RSUD WZ Johannes Kupang dalam meningkatkan kepercayaan diri dan pelayanan yang maksimal kepada pasien di saat pandemi virus corona ini,"tutupnya (R)