Dukung Perekonomian di NTT, Kapolres Kupang Turut Hadir Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Rumput Laut

Dukung Perekonomian di NTT, Kapolres Kupang Turut Hadir Dalam Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Rumput Laut

tribratanewskupang.com,---Sebagai wujud dukungan terhadap perekonomian di Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H turut menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pabrik Pengolahan Rumput Laut PT. Sutraco Bumi Persada di RT. 001 RW 001 Dusun 1 Desa Oematnunu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (25/8) pagi.

Peletakan batu pertama pembangunan pabrik di Kupang Barat Kabupaten Kupang ini merupakan pabrik pertama yang bergerak dibidang pengolahan rumput laut.

Apresiasi yang tinggi diberikan Kapolres Kupang atas dimulainya pembangunan pabrik ini dan harapnya pembangunan pabrik ini nantinya bisa menyerap tenaga kerja demi meningkatkan perbaikan ekonomi di Propinsi NTT khususnya Kabupaten Kupang. 

" Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas dimulainya pembangunan pabrik ini, kiranya bisa menyerap banyak tenaga kerja demi perbaikan ekonomi di NTT khususnya di Kabupaten Kupang, " harapnya.

Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno dan Bupati Sikka  Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si yang hadir dalam prosesi ini memberikan harapan yang sama untuk kemajuan NTT kedapannya serta meningkatkan taraf hidup petani rumput laut yang selama ini tidak memiliki sasaran yang tepat dari usaha rumut lautnya.

Patut diacungi jempol pembangunan pabrik ini dilaksanakan di NTT (Kabupaten Kupang), pasalnya setiap tahun petani rumput laut di NTT sanggup menghasilkan 1.392.539 ton (BPS NTT 2021) dan Kabupaten Kupang sendiri memberikan penghasilan sebanyak 1.166.897 ton dengan predikat kabupaten tertinggi di NTT yang menghasilkan rumput laut. 

Direktur Utama PT. Sutraco Bumi Persada Revie Christianto Gozali bersama jajaran direksi dan karyawan turut hadir dalam peletakan batu pertama ini bersama dengan perwakilan Pemprov NTT serta Ketua Asosiasi Rumput Laut Indonesia M. Aziz Safari, Camat Kupang Barat Yusak A. Ulin, S.Sos, Camat Nekamese Josua Alexi Bora'a, Kapolsek Kupang Barat Ipda Indra Kurniawan, S.Tr.K dan para kepala desa Oematnunu Yulianus Laitoto, Kepala Desa Bone Yoksan Laiputa, para Petani Rumput Laut, masyarakat Desa Oematnunu dan dari Desa Bone.

Seremoni peletakan batu pertama pembangunan pabrik ini berlangsung meriah dengan diringi tarian adat dan ibadah Syukur di lokasi pembangunan pabrik.#Ss