Belum Sehari, Pendaftaran Calon Anggota Polri di Polres Kupang Sudah Mencapai Ratusan Orang

Belum Sehari, Pendaftaran Calon Anggota Polri di Polres Kupang Sudah Mencapai  Ratusan Orang

tribratanewskupang.com, ---Animo masyarakat Kabupaten Kupang yang  mendaftarkan diri sebagai calon Anggota Polri tahun 2023 di Polres Kupang terbilang tinggi, pasalnya belum berjalan sehari peserta yang telah mendaftar sudah mencapai ratusan orang.

Pantauan tribratanewskupang.com Kamis (6/4/2023) pagi, terdata 167  (seratus enam puluh tujuh) orang yang telah melakukan verifikasi berkas setelah yang bersangkutan telah mendaftarkan diri secara online yang dibuka sejak tanggal 5 April 2023 lalu.

Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H membenarkan adanya kegiatan pendaftaran ini yang dibuka secara serentak diseluruh tanah air sejak tanggal 5 hingga 14 April 2023 untuk jalur AKPOL, Bintara dan Tamtama.

" Tahun ini dibuka secara serentak diseluruh Indonesia sejak tanggal 5 hingga 14 April 2023 secara online  untuk jalur AKPOL, Bintara dan Tamtama, "terangnya.

" Hingga hari ini di Polres Kupang sudah terdaftar 167 peserta dan menurut kami terbilang tinggi karena masih hari pertama, " tambahnya.

Lebih lanjut Kabag SDM Polres Kupang Kompol Ribka Huberta Hangge S.H, M.Hum merinci jalur pendidikan yang nantinya ditempuh setelah dinayatakan lulus seleksi adalah AKPOL, Bintara Polri Tugas Umum, Bintara Polisi Perairan dan Udara (Polairud), Bintara Brigade Mobil (Brimob), Bintara Kompetensi Tenaga Kesehata (Bakomnakes) serta Tamtama Brimob dan Tamtama Polairud.

Bertempat di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, nampak petugas begitu sibuk melakukan verifikasi berkas serta melakukan pemeriksaan fisik dengan melibatkan Seksi Dokkes Polres Kupang dibawah pengawasan Seksi Inspektorat Polres Kupang serta Seksi Propam Polres Kupang.