Diwarnai Aksi Protes, Pelantikan 74 Kepala Desa di Kabupaten Kupang berlangsung Aman

Diwarnai Aksi Protes, Pelantikan 74 Kepala Desa di Kabupaten Kupang  berlangsung Aman

tribratanewskupang.com, ---Kepolisian Resor Kupang berhasil mengamankan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 74 (tujuh puluh empat) Kepala Desa di Kabupaten Kupang periode 2022 s/d 2028 yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Civic Center Oelamasi Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Senin (19/12/2022) siang.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno, sesuai dengan surat keputusan Bupati Kupang Nomor : 882/KEP/HK/2022 sampai dengan nomor : 955 KEP/HK/2022 tanggal 05 Desember 2022.Sebanyak lima puluh personil Polres Kupang yang tersprin sudah sejak pagi mengamankan lokasi pelantikan karena sebelum pelantikan dimulai diwarnai dengan adanya aksi unjuk rasa dari sekitar sembilan puluh lima  warga masyarakat desa Oeneni II  Kecamatan Amarasi yang tergabung dalam Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) mendatangi kantor Bupati Kupang melakukan aksi damai menuntut  hasil Pilkades Desa Oenoni 2 tanggal 07 November 2022 lalu untuk dibatalkan. 

Namun setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait aksi inipun berkahir dengan aman.

Turut hadir  dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kupang Drs. Jeri Manafe, M.Th, Ketua pengadilan Oelamasi Erianto Siagian, SH, MM, Wakil ketua I DPRD Kab Kupang, Sofian Malelak - De Haan, Wakil Ketua II DPRD Kab Kupang Yohanes Mase, S.Th, Kapolres Kupang di wakili oleh Kabag Ops Polres Kupang AKP Yulianus Lau, Pabung Kodim 1604 Kupang Letkol Parada Napitupulu, Anggota DPRD Kab. Kupang dari Komisi I, Plt Sekda Kab Kupang Novita Fonay, SE, Asisten I Sekda kab Kupang Risma Salean, SE, Kadis PMD Kab. Kupang Drs. Chares Panie, MM serta para Kadis dan Kaban serta perwakilan lembaga dan tokoh masyarakat serta agama yang ada di Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya Bupati Masneno mengucapkan selamat kepada 74 Kepala Desa yang telah dilantik serta ucapan terima kepada Polres Kupang, Kodim, kejaksaan dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades sehingga berlangsung dengan aman dan lancar.

Usai pelantikan dan pengukuhan dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah dan janji jabatan serta pemasangan tanda pangkat jabatan dan diakhiri dengan doa.#Ss