Dibawah Pengamanan Polres Kupang, Pendaftaran Empat Paket Cakada Kabupaten Kupang Berlangsung Aman dan Lancar

Dibawah Pengamanan Polres Kupang, Pendaftaran Empat Paket Cakada Kabupaten Kupang Berlangsung Aman dan Lancar
Petugas Kepolisian memeriksa setiap cakada beserta pendukung dan simpatisan sebelum memasuki gedung KPU Kabupaten Kupang.

tribratanewskupang.com,---Proses pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang telah berlangsung dengan aman dan lancar. Pengamanan ketat dari Polres Kupang berhasil menjaga ketertiban selama pendaftaran, yang diikuti oleh empat paket calon, yaitu Paket Korsa, Paket Jelas,  Paket Gemoy dan Paket Kemesraan.

Paket Korsa menjadi yang pertama dari keempat paket tersebut yang mendaftar di hari kedua, yakni pada Selasa (28/8) sore. Rombongan tim dan pendukung Paket Korsa tiba di Kantor KPU Kabupaten Kupang dengan tertib, diiringi oleh seruan dukungan dari para pendukung. Proses pendaftaran berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

Selanjutnya, di hari ketiga pendaftaran, Rabu (29/8), tiga paket lainnya, yaitu Paket Jelas yang merupakan pasangan Jerry Manafe, S.H dan Meluanus Akulas, Paket Gemoy dari pasangan Yosep Lede dan Aurum Titu Eky,  M.Ars dan Paket Kemesraan dari pasangan dr. Messerasi Ataupah dan Maria Nuban Saku, S.H juga secara resmi mendaftar sebagai calon kepala daerah. Proses pendaftaran ketiganya berlangsung aman, dengan pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian Resor Kupang untuk memastikan tidak adanya gangguan selama proses tersebut.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K, M.H menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiagakan personel untuk memastikan setiap tahap pendaftaran berjalan lancar dan tertib. "Kami telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan proses pendaftaran ini berjalan aman dan kondusif. Syukur, semua berjalan sesuai rencana tanpa ada insiden apapun," ujar Kapolres Kupang.

Hingga berita ini diturunkan, peoses pengamanan masih berlangsung karena masih ada paket yang hendak mendaftar. Namun Kapolres Agung berharap dengan selesainya proses pendaftaran hari ni, Kabupaten Kupang kini memasuki tahap berikutnya dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan berlangsung beberapa bulan mendatang. Masyarakat berharap agar seluruh tahapan Pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan demokratis, sehingga terpilihlah pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kupang.#Ss