Dalam Rangka Pemilu 2024, Tim Puslitbang Polri Datangi Polres Kupang.

Dalam Rangka Pemilu 2024, Tim Puslitbang Polri Datangi Polres Kupang.
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H bersama tim Puslitbang pose bersama didepan Mako Polres Kupang

tribratanewskupang.com, --- Dalam rangka persiapan Pemilu tahun 2024 Tim Puslitbang Polri  melakukan Penelitian Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH  di Mako Polres Kupang. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai Keputusan kepala Puslitbang Polri nomor Kep/21/VI/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang  rencana kerja Puslitbang Polri TAhun anggaran  2020-2024.

Diterima langsung Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H diruang kerjanya, tim yang diketuai oleh KBP Syahrial M. Said, S.I.K  serta didampingi AKBP Haryono, S.T, Pembina I Ahmad Munif, S.H.,M.Si, Penata Yuli Pertiwi, M.M dengan LO dari Polda NTT Kabag Strajemen Biro Rena Polda NTT Pembina Delyana Kana Kadja,S.H.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada tim peneliti dari Mabes Polri, kiranya berkenan melakukan kegiatan dengan  baik, semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi kami dalam rangka persiapan menuju Pemilu 2024 nanti," pinta Kapolres Irwan disaat menyambut tim.

Tujuan kegiatan ini dilakukan adalah mengetahui kondisi riil peralatan Dalmas dan PHH yang tergelar dilingkungan Polri dan mengetahui peningkatan kelayakan mutu peralatan Dalmas dan PHH dalam rangka mendukung persiapan pengamanan pemilu 2024.

Mengawali sambuatannya KBP Syahrial M Said, S.I.K menyampaikan maksud kedatangannya bersama tim serta meminta seluruh personil Samapta Polres Kupang melaporkan semua kekurangan dengan jujur.

"Lapor apa adanya semua peralatan Dalmas dan PHH yang ada, supaya bisa dijadikan acuan guna pertimbangan pimpinan, " ujarnya.

Metode Penelitian yang digunakan berupa penyebaran kuesioner kepada anggota, pengecekan kelengkapan peralatan Dalmas dan PHH, indepth interview dan dokumentasi serta publikasi kegiatan.

Dengan didampingi Wakapolres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos dan Kasat Samapta AKP Ivans Drajat, S.I.K tim melakukan kegiatan dengan aman dan lancar.

Selain di Polres Kupang  tim ini juga akan melakukan kegiatan yang sama di Polres Kupang Kota, Polres TTS, Polres TTU dan Polres Belu.#Ss