Bersihkan Pantai Wisata Sulamanda Bhayangkari Polres Kupang Dukung Program Beat Plastic Pollution

Bersihkan Pantai Wisata Sulamanda Bhayangkari Polres Kupang Dukung Program Beat Plastic Pollution
Ketua Bhayangkari Cabang Kupang bersama anggota dan pengurus membersihkan sampah plastikdi Pantai Sulamanda Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang(Senin, 26/6/2023) pagi

tribratanewskupang.com,---Bersihkan Pantai Wisata Sulamanda yang terletak di Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (26/6/2023) pagi, Bhayangkari Cabang Kupang turut mendukung program dunia melalui Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk membebaskan bumi dari polusi sampah plastik yang mengusung tema Beat Plastic Pollution.

 

Kegiatan sosial yang dikemas dalam Bhayangkari Peduli ini dilakukan bersama-sama dengan seluruh anggota Polres Kupang dan Polsek Kupang Tengah serta masyarakat Desa Mata Air. 

Nampak dalam pantauan tribratanewskupang.com, sudah sejak pagi pukul 06.30 Wita Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H didampingi ketua Bhayangkari Cabang Kupang Ny Kadek Agung Wirata memimpin langsung kegiatan sosial ini melakukan pembersihan sampah-sampah plastik yang berserakan dibibir pantai Sulamanda hingga tak berbekas.

Kapolres Agung menguraikan bahwa kegiatan ini merupakan andil positif Bhayangkari Cabang Kupang menyikapi keseimbangan ekologi yang saat ini sudah mulai terganggu, salah satunya sampah plastik.

" Kegiatan Bhayangkari Peduli hari ini merupakan kegiatan positif rmendukung program dunia mengalahkan polusi plastik untuk NTT yang lebih bersih, sehat dan lestari, " terangnya.

Dalam sekejap pantai wisata yang sebelumnya terlihat penuh sampah baik plastik maupun ranting dan daun, terlihat bersih dan asri.

Kepala Desa Mata Air Eli Luluporo yang turut hadir dalam kegiatan ini, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Kupang dan jajaran yang sudah berinisiatif membersihkan pantai Sulamanda sebagai satu-satunya Pantai Wisata yang masuk dalam program Badan Usaha Milik Desa Mata Air.

" Saya mewakili warga masyarakat Desa Mata Air dan Kecamatan Kupang Tengah mengucapkan terimakasih atas inisiasi Kapolres Kupang dan Bhayangkari Polres Kupang yang hari ini telah melakukan bhakti sosial membersihkan pantai Sulamanda, semoga Tuhan memberkati dalam tugas dan pengabdian kedepannya, " terangnya. 

Tak hanya membersihkan sampah, personil Polres Kupang juga melakukan pembersihan rumput-rumput yang tumbuh liar disekitar pintu masuk Pantai Sulamanda sehingga terlihat rapi dan asri dipandang mata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  para PJU Polres Kupang, Kapolsek KupangTengah Iptu I Nyoman Gurina Mariana,M.H,  Kepala Desa Mata Air Eli Lulu Poro, Kepala Dusun II Bapak Wens Nagul serta beberapa tokoh masyarakat setempat.#Ss