Apresiasi Kapolda NTT, Kepada Jajaran Polres Kupang

Apresiasi Kapolda NTT, Kepada Jajaran Polres Kupang

TRIBRATANEWSKUPANG  ----- Tiba di Mapolres Kupang, Kapolda NTT  Irjen Pol  Drs H Hamidin, langsung memberikan apresiasi kepada  Kapolres Kupang bersama jajaran Polres  karena telah mewujudkan ketahanan pangan jauh sebelum adanya himbauan Pemerintah untuk menciptakan ketahanan pangan pada masa pamdemi covid -19

Dengan adanya panen perdana padi dikawasan pangan lestari Polres Kupang. Yang mana Daerah NTT tahun ini pada umumnya kesulitan panen sementara di Polres Kupang bisa panen padi. Ini memang sangat luar biasa bagi jajaran Polres Kupang.

Dirinya juga merasa bangga karena Provinsi NTT merupakan angka sebaran Covid--19 terendah selain Gorontalo dan Aceh. Karena angka kematian covid--19 untuk NTT paling terendah. Dan ternyata sebaran covid ini berasal dari beberapa klaster yakni, klaster dimana  awalnya tersebar, disitu terjangkit, orangnya berpindah kemudian menular ke tempat dimana berada. Ylang membuat angka positif meningkatnya yaitu klaster suka bumi. Tetapi sampai berapa kali swab, akhirnya negatif dan dinyatakan sembuh.

"Untuk seluruh Anggota Polres Kupang, tetaplah menjadi Anggota yang teladan bagi masyarakat. Kita tunjukan bahwa kita salah satu instansi yang tetap patuh dengan protokol pencegahan. Jangan kita terjemahkan bahwa dikehidupan New Normal ini jangan kita kembali pada kebebasan. Kalau semua berpikir bahwa kita kembali ke kehidupan bebas maka angka penularan akan naik"Pungkasnya Orang nomor satu di jajaran Polda NTT itu 

Harapan saya, Polisi menjadi pioner atau menajdi contoh kepada masyarakat bahwa dalam era New Normal ini Polisi adalah garda yang menjadi contoh untuk mencegah Covid--19.

Hal tersebut disampaikan di depan Anggota Polres Kupang usai melakukan panen perdana padi Ciherang.(R)