Aipda Indra Dimu dimakamkan Secara Kedinasan

Aipda Indra Dimu dimakamkan Secara Kedinasan

Tribratanewskupang.com,---Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Indra Dimu personil Satuan Samapta Polres Kupang dimakamkan secara Kedinasan di TPU Batukadera Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (3/11) petang.

Aipda Indra Dimu yang dikabarkan meninggal dunia hari Jumat pagi sekitar jam 5.30 Wita merupakan personil Polres Kupang yang terkenal ramah dan baik hati. Kepergiannya kepangkuan Ilahi menyisahkan kepedihan bagi keluarga, isteri dan tiga orang anaknya yang masih kanak-kanak.

Upacara pemakaman yang dipimpin Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau yang dalam hal ini mewakili Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H yang sedang mengikuti rakor nasional di Kalimantan Timur, diwarnai isak tangis keluarga, sahabat dan handai taulan. 

"Kepergian almarhum kealam baka adalah kehendak Sang Pencipta, tidak ada manusia yang  hidupnya kekal dan abadi, untuk itu mari kita isi hidup ini dengan banyak melakukan kebaikan, " ajak Kompol Yulianus dalam amanatnya.

Tak sedikit rekan kerja yang hadir dalam upacara pemakaman ini, baik yang bertugas di Polres Kupang maupun Polda dan Polres Kupang Kota dan Brimob. Turut hadir para PJU Polres Kupang serta para perwira dan bintara serta Bhayangkari dan ASN Polres Kupang.

Bertindak sebagai Perwira Upacara Kompol Ribka Huberta Hangge dan komandan upacara Ipda Ibrahim Malekari, S.Sos.

Rangkaian kegiatan upacara pemakaman yang dimulai dari rumah almarhum di Perumahan Gemstone Kelurahan Penkase Oeleta berlanjut hingga Masjid Al Hazar Alak untuk disholatkan dan diakhiri dengan penurunan  jenasah keliang lahat yang ditandai dengan penembakan salvo.

Sebelum upacara ditutup, dilakukan seremoni tabur bunga dan peletakan krans bunga dari pimpinan Polri yang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang, hingga keluarga dan para sahabat dan kenalan.

Meski upacara telah selesai semua personil Polres Kupang masih menunggu hingga acara penutupan liang lahat selesai dilakukan oleh keluarga.

Selamat Jalan Aipda Indra Dimu, jasamu selalu dikenang !