Terseret Arus Laut, Isak Kofem Nuke ditemukan Meninggal Dunia

Terseret Arus Laut, Isak Kofem Nuke ditemukan Meninggal Dunia
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

tribratanewkupang.com, Kepolisian Resor Kupang melalui Polsek Kupang Barat melakukan pengamanan lokasi pencarian korban hilang terseret arus di Pantai Tasikona Desa Tasikona Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang pada hari Senin (1/8/2022) pagi.

Pengamanan dilakukan atas perintah lisan Kapolres Kupang  AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H setelah mendapat laporan dari warga melalui Tim SAR Kupang demi menjamin kelancaran proses pencarian yang dilakukan.

Korban yang dilaporkan hilang tersebut  bernama lengkap Isak Kofem Nuke (56) berprofesi sebagai Nelayan dan dilaporkan hilang pada hari Minggu (31/7/2022) sore saat menyuluh ikan bersama warga Desa Tasikona dan Desa Usapi Sonbai.

Awalnya korban bersama beberapa warga dari desa usapi Sonbai dan  warga desa Tasikona pergi ke laut mencari ikan di perairan Tasikona saat air laut surut sekitar jam 18.00 Wita. Sekitar jam 19.00 Wita teman-teman korban mendengar teriakan suara minta tolong dari arah pecahan ombak bagian karang (posing). Ketika salah satu teman mengarahkan senter ke arah suara yg berteriak kelihatan hanya tangan korban menggapai di permukaan air, salah satu teman berusaha melakukan pertolongan tetapi arus sangat kencang sehingga korban tidak bisa ditolong. Setelah air laut pasang, korban tidak kunjung kembali ke darat dan dinyatakan hilang dan melaporkannya kepada Tim SAR Kupang serta pihak Kepolisian Resor Kupang.

Tim SAR dan personil Polsek Kupang Barat segera kelokasi pada hari Senin pagi dan melakukan pencarian dan hingga  pukul 11.15 Wita korban ditemukan dalam  keadaan meninggal dunia.

" Benar korban sudah ditemukan, terimakasih kepada tim SAR Kupang yang berhasil menemukan korban," terang Kapolres Irwan.

Saat  berita ini dirilis, korban sedang dalam upaya evakuasi kerumah duka di Desa Bone Kecamatan Nekemese Kabupaten Kupang.#Ss