Tekan Penyebaran COVID-19, Polda NTT, sebar 42.850 Masker

Tekan Penyebaran COVID-19, Polda NTT, sebar  42.850 Masker

TRIBRATANEWSKUPANG.  ---  Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) serta 21 polres jajarannya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di semua wilayah di NTT. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya menekan angka kasus Corona (COVID-19) di NTT.

"Upaya penguatan terhadap kegiatan PPKM di wilayah Jawa dan Bali sesuai instruksi Presiden," kata Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif dalam keterangan tertulis, Rabu (10/2/2021).

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, Polda NTT dan 22 polresnya dan melakukan penyemprotan disinfektan di 273 titik. Kegiatan ini dilakukan secara serentak.

Ada 42.850 masker, 273 lokasi penyemprotan, 2.600 hand sanitizer. Kegiatan ini mulai hari ini sampai dengan 22 Februari," jelas dia.

Untuk wilayah Kupang, hari ini semua pejabat utama Polda NTT berpencar ke pasar dan terminal. Kapolda NTT bersama Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna, dan Kapolres Kota Kupang AKBP Satrya Binti bertolak ke Pasar Oeba, Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

"Dari hasil pemantauan aktivitas di pasar, Kapolda NTT memastikan kalau sejauh ini aktivitas masyarakat berjalan baik serta masyarakat sudah taat memakai masker. Kapolda NTT tetap meminta warga agar taat pada protokol kesehatan dan menjaga jarak dengan harapan NTT aman dan bebas dari COVID-19," kata Satriya di kesempatan terpisah.