Personil Pospol KP3 Laut Bolok, Antisipasi Masuknya Ternak dari Luar Kabupaten Kupang

Personil Pospol KP3 Laut Bolok, Antisipasi Masuknya Ternak dari Luar Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

tribratanewskupang.com, --- Personil KP3 Laut Bolok Aipda Gasym Malik bersama Bripka Yusuf Mbura dan Bripka I Made Kasenda serta Brigpol Ardiansyah Gasim Soka, SH melakukan pengamanan kapal ferry penyebrangan Rote-Kupang yang tiba hari Sabtu  (15/7/2022) pukul 19.20 Wita.

Pelaksanan pengamanan ini selain sebagai tugas rutin personil KP3 Laut Bolok juga menindaklanjuti perintah Kapolres Kupang AKBP FX.Irwan Arianto, S.I.K, M.H guna mengantisipasi masuknya hewan yang tertular Penyakit Mulut dan kuku (PMK).

Berdasarkan pantauan tribratanewskupang.com, pengamanan dilakukan pada pintu masuk dermaga I Pelabuhan Bolok Kupang saat kapal fery KMP Umakalada tiba. 

Kapal ferry yang mengangkut sekitar seratus lima pulung orang penumpang ini mengangkut lima puluh unit sepeda motor, sepuluh unit minibis dan tujuh unit truk sandar dalam keadaan aman dan tertib.

Dalam pantauan petugas, tidak ditemukan ternak sapi ataupun ternak lainnya yang dibawa para penumpang dalam pelayaran tersebut. 

Selain melakukan pengamanan pada kapal ferry Umakalada personil KP3 Laut Bolok juga melakukan pengamanan kapal ferry KMP Garda Maritim 3 yang tiba dari Pelabuhan Baa Rote Ndao pukul 12.30 Wita.

Dalam pengamanan ini pun tidak ditemukan hewan ternak yang dibawa penumpang. 

"Saya selalu menghimbau para personil Polres Kupang untuk selalu mengantisipasi   keluar masuknya ternak, khsususnya hewan sapi guna mengantisipasi penularan PMK, karena hingga  saat ini, di Kabupaten Kupang belum terdeteksi adanya PMK pada hewan ternak milik warga, "terang Kapolres Kupang. 

Untuk diketahi bahwa saat ini Polres Kupang sedang melakukan upaya-upaya mengantisipasi masuknya hewan ternak guna mencegah tertularnya PMK pada ternak milik warga di Kabupaten Kupang.#Ss