Pelatihan MediaHUB 2023 Resmi Ditutup, Polri Optimalkan Komunikasi dalam Melayani Masyarakat

Pelatihan MediaHUB 2023 Resmi Ditutup, Polri Optimalkan Komunikasi dalam Melayani Masyarakat

Tribratanewskupang.com,---Jakarta - Divisi Humas Polri telah sukses menyelenggarakan Pelatihan Operasional Pengembangan MediaHub Polri tahun 2023. Acara ini secara resmi ditutup oleh Kombes. Pol. Tjahyono Saputro selaku Kabag Yaninfodok Ro PID mewakili Kadiv Humas Polri.

Acara yang berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Agustus 2023 ini menghadirkan para operator MediaHUB dari 34 Polda di seluruh Indonesia yaitu terdiri 136 Operator Polda dan Polres Jajaran, 30 Operator Divhumas Polri yang mengikuti secara Offline dan Peserta Polda dan Polres yang mengikuti secara online.

Acara pelatihan ini menjadi sarana bagi para operator MediaHUB untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi tantangan komunikasi di era digital yang terus berkembang.

Kombes. Pol. Tjahyono dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh oleh para operator MediaHUB dapat diaplikasikan dengan baik dan dibagikan kepada rekan-rekan di Divisi Humas Polri di seluruh Indonesia.

"Saya harap apa yang telah dilatih dan dibekali dapat disebarkan dan diajarkan kepada personil lainnya diwilayah sehingga akan lebih banyak lagi personel yang dapat mendukung Divhumas Polri dalam melayani masyarakat," Ungkap Kombes Pol Tjahyono dalam sambutannya saat penutupan pelatihan MediaHUB di Hotel Merlyn, Jakarta, Kamis (31/08/2023), .

Tidak hanya itu, pelatihan ini memiliki arti yang lebih dalam dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang semakin dekat. Dalam era digital seperti sekarang, platform MediaHUB akan menjadi alat yang strategis dalam menyampaikan informasi yang akurat, cepat, dan tepat sasaran kepada masyarakat dan menjadi cooling system.

"Saat ini yang kita butuhkan bukan lagi kuantitas dari konten-konten yang diunggah melainkan kita sudah beralih ke tahap dimana kita membutuhkan kualitas konten-konten yang baik dan bernilai bagi masyarakat dan wartawan.", - Ungkap Kombes Tjahyono.

Dengan selesainya Pelatihan Operasional Pengembangan MediaHub Polri tahun 2023, Divisi Humas Polri telah meningkatkan kemampuan para operator MediaHUB dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu 2024 dengan lebih siap dan percaya diri. Kolaborasi, pengembangan kemampuan, dan pemanfaatan teknologi akan menjadi kunci kesuksesan dalam melayani masyarakat dengan lebih baik.

Sekedar informasi, MediaHUB ( https://mediahub.polri.go.id )  merupakan website yang berisikan liputan resmi yang bersumber dari kegiatan Polri di Mabes dan Polda hingga Polres seluruh Indonesia. MediaHUB juga merupakan bahan pemberitaan resmi yang dapat diolah kembali oleh wartawan atau media pemberitaan.