Olahraga Bersama TNI-Polri, Semarakan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Polres Kupang

Olahraga Bersama TNI-Polri, Semarakan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Polres Kupang
Olahraga Bersama TNI-Polri, Semarakan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 di Polres Kupang

tribratanewskupang.com,---Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024, Polres Kupang bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari berbagai kesatuan, menggelar kegiatan olahraga bersama di Lapangan Apel Mapolres Kupang, Jumat (21/6) pagi. Acara ini bertujuan untuk mempererat sinergitas antara TNI dan Polri serta meningkatkan kebugaran dan kesehatan para personil.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.45 Wita ini diikuti oleh ratusan personil dari Polres Kupang, Polsek jajaran, anggota Batalyon Armed Buraen, Batalyon Arhanud, Lanudal Kupang, Batalyon Brigif 21 Komodo serta Bhayangkari Cabang Kabupaten Kupang yang dibuka melalui apel singkat yang dipimpin Kapolres Kupang, AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Kapolres Kupang menekankan pentingnya kegiatan olahraga bersama sebagai sarana untuk memperkuat kerjasama dan kekompakan antara TNI dan Polri. "Kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga kebugaran fisik, tetapi juga untuk mempererat hubungan kita sebagai sesama aparat keamanan yang bertugas melindungi dan mengayomi masyarakat. Sinergitas TNI-Polri sangat penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah," ujar Kapolres.

Adapun jenis olahraga bersama yang digelar hari ini adalah jalan santai dan senam bersama. Semua peserta tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap kegiatan yang berlangsung. 

Tidak hanya diikuti oleh personil TNI dan Polri, kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dan pemerintah setempat. Hal ini menambah semarak acara dan menunjukkan bahwa TNI-Polri selalu dekat dengan masyarakat.

Selain kegiatan olahraga, acara ini juga diisi dengan makan pagi bersama yang digelar langsung dipinggir lapangan apel Polres Kupang. 

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Polres Kupang dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 selain menggelar bansos, bakti kesehatan, bakti religi dan bakti kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para PJU Polres Kupang, Danyon Armed Letkol Rangputih, Danyon Arahanud Letkol Andi Yunus, Palaksa Lanudal Mayor Laut (T) Mikhael Koda Keraf,  dan Danki Batalyon Brigif 21 Komodo Kapten Inf Japniko.#Ss