Mengintip Kehadiran Polisi dalam Program Minggu Kasih Polres Kupang

Mengintip Kehadiran Polisi dalam Program Minggu Kasih Polres Kupang

Ibadah mingguan yang dijalani umat Kristiani di Kabupaten Kupang, tampak lebih lebih istimewa dengan kehadiran tim berbaju coklat dari kepolisian.

Polisi tidak hanya hadir untuk memberikan kehadiran fisik, tetapi juga membagikan sentuhan kasih melalui Program Minggu Kasih.

Kegiatan yang dilakukan sebagai Program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam program Quick Wins Presisi Polri ini, memiliki tujuan jauh lebih dalam daripada sekadar rutinitas polisi.

Dalam suasana hangat gereja minggu di Kabupaten Kupang belakangan ini, Kapolres Kupang mewakilkan personilnya untuk berbaur dengan para jemaat menjalankan ibadah mingguan. 

Kehadiran mereka bukan hanya sekedar kunjungan formal, tetapi suatu upaya untuk merangkul aspirasi, masukan, dan keluhan dari masyarakat, terutama tokoh agama dan jemaat gereka setempat. Fokusnya adalah meningkatkan harkamtibmas (pemeliharaan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat) di wilayah hukum Polres Kupang melalui sinergi antara kepolisian dan komunitas gereja.

Lebih dari itu, anggota polisi turut menunjukan perannya dalam membantu masyarakat memberikan rasa nyaman dalam menjalankan ibadah. 

Hal ini tentu memantik simpati dari para tokoh agama serta para jemaat  dan pada umumnya masyarakat luas atas kehadiran polisi yang telah menciptakan lingkungan yang kondusif bagi aktivitas keagamaan.

" Nyaman sekali kalau kami ibadah ada pak Polisi didalamnya, " ungkap Ledy salah satu jemaat di Gereja Sonafhonis Oekabiti Kabupaten Kupang saat melihat ada beberapa personil Lantas Polres Kupang ikut beribadah bersama mereka hari Minggu (24/9) pagi.

Oleh : Staf Humas Polres Kupang

#Bravo Polri

#Bravo Polres Kupang