Gerak Cepat Aipda Gereth Lerrik Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan Bayi Kembar Yang Alami Pendarahan

Gerak Cepat Aipda Gereth Lerrik Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan Bayi Kembar Yang Alami Pendarahan

tribratanewskupang.com,---Aipda Johanis Gereth Lerrik anggota Bhabinkamtibmas Desa Honuk dan Desa Saukibe Kecamatan Amfoang Barat Laut Kabupaten Kupang, merelakan waktunya memberikan pertolongan kepada seorang ibu yang pasca melahirkan mengalami pendarahan dan segera membutuhkan pertolongan medis.

 Langkah cepat Aipda Lerrik akhirnya bisa menyelamatkan nyawa Ria Makdalena Salukh yang sudah mengalami penurunan HB hingga 3 usai melahirkan anak kembar.

Aksi terpuji Aipda Lerik berawal pada hari Kamis (18/4) sore, saat pihak keluarga membutuhkan bantuan mobil untuk mengevakuasi pasien bersama tim medis dari Puskesmas Soliu kerumah sakit Leona Kota Kupang karena pihak Puskesmas tidak memiliki mobil Ambulance mengingat kondisi pasien sudah mengalami penurunan HB dan segera membutuhkan transfusi darah. 

Mengetahui kondisi tersebut Aipda Lerrik merelakan waktunya mengantar pasien dimaksud dengan menggunakan mobil Strada miliknya hingga Kota Kupang. Jalanan yang sangat jauh ditambah medan yang susah dilewati serta debit air sungai yang masih tinggi memberi tantangan tersendiri dalam aksi kemanusiaan yang dilakukan Aipda Lerrik. 

Lima jam perjalanan, pukul 20.00 Wita tibalah mereka di Rumah Sakit Leona Kota Kupang. Tindakan medis pun langsung ditangani pihak rumah sakit. 

Nyawa pasien Ria Makdalena Salukh akhirnya bisa tertolong bersama kedua anak kembarnya.

Atas kepedulian anggotanya ini, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K, S.H memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Aipda Lerrik. 

" Terimaksih atas kepedulian  Aipda Johanis Lerrik terhadap sesama yang membutuhkan bantuan, semoga bisa dijadikan teladan bagi sesama" ungkap Kapolres Agung.#Ss