Kapolres Kupang terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri

Kapolres Kupang terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat menerima tim Puslitbang Polri diruang kerjanya (Dok : Simeon &Arnold)

tribratanewskupang.com, ---Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H menerima kunjungan tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang)  Polri di Mako Polres Kupang,  Selasa (11/10/2022). 
Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Ade Djaja Subagdja, S, I. K., M. H ini beranggotakan AKBP Ade Chadijah S. Sos, Penata Mohammad Yunus A.Md, Muhammad Haripin P.HD tiba di Mapolres Kupang sekitar pukul 09.00 wita dan disambut oleh Kapolres Kupang diruang kerjanya. 

Seusai diterima Kapolres Kupang tim langsung menuju Ruang Vicon untuk memberikan arahan kepada  seluruh pejabat Polres Kupang.

Dalam sesi ini Kapolres Kupang diwakilkan kepada Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, S.H, S.I.K mendampingi tim Puslitbang sekaligus membuka arahan.
Dalam sambutan pembukanya, Wakapolres Kupang menyampaikan selamat datang kepada tim Puslitbang di Polres Kupang dan mengucapkan terima kasih atas pilihan tim Puslitbang Polri memilih Polres Kupang sebagai salah satu Polres di Polda NTT yang mendapat kunjungan dari tim puslitbang Polri. 

Setelah diberi kesempatan, Ketua tim Puslitbang Polri Kombes Pol Ade Djaja Subagdja S. I. K., M. H. mengutarakan maksud kedatangan tim adalah untuk melakukan penelitian untuk memcari data, masukan dan informasi terkait kualitas layanan pengaduan masyarakat, permasalahan penanganan pengaduan masyarakat serta strategi penanganan pengaduan masyarakat yang efektif  dalam rangka mendukung  pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri guna mencapai tujuan yang diharapkan yaitu memberi masukan kepada pimpinan Polri (Kapolri dan  Kapolda) untuk peningkatan efektivitas pelayanan pengaduan masyarakat dalam rangka peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian. 

Ada beberapa metode pengumpulan data  yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara dan diskusi dengan pejabat terkait penanganan pengaduan masyarakat yang efektif dalam rangka  mendukung  pelaksanaan dan kelancaran tugas Polri.

Metode lainnya berupa penyebaran kuesioner kepada masyarakat yang mendapatkan pelayanan pengaduan masyarakat (Dumas) dan petugas pelayanan pengaduan masyarakat dan
Metode terakhir yang digunakan adalah pengumpulan data sekunder  tentang rekapitulasi Dumas  pada Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasi Propam dan  Kasiwas  serta observasi pada Sentra Pelayanan  Dumas Terpadu.

Pada kesempatan Kapolres Kupang mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan semoga bisa memberi manfaat bagi POlres Kupang dalam tugas kedepannya.

“ Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, semoga memberi manfaat bagi Polres Kupang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Seusai melakukan penelitian, tim meninggalkan Mako Polres Kupang menuju Polres Timor Tengah Selatan. Ss