Kapolres Kupang Apresiasi Jajaran Tetap Himbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Peduli Lingkungan

Kapolres Kupang Apresiasi Jajaran Tetap Himbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Peduli Lingkungan
Tribratanewskupang.com  ---  Bhabinkamtibmas Desa Pantulan dan Kelurahan Sulamu
Bripka Efraim Manuain bersama tim kesehatan puskesmas Sulamu melaksanakan penelusuran terhadap penderita penyakit diare, muntaber,  muntah - muntah dan penyakit cacingan diwilayah Kampung Bajo Kelurahan Sulamu. Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang


Penelusuran terhadap para penderita diare, muntaber, dan lainnya dilakukan  karena terjadinya lonjakan kasus dalam dua hari terakhir dan sebagai langkah pencegahan terhadap penularan Penyakit tersebut. "Ungkap Bripka Efraim, saat mendampingi tenaga kesehatan puskesmas Sulamu.di Desa binaan kampung Bajo Sulamu.
Kamis (17/2/2022) siang


Selain melakukan tracing kepada warga petugas kesehatan puskesmas bersama Bhabinkamtibmas, memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memelihara kebersihan lingkungan, utama kepada Ibu - ibu yang memiliki  bayi maupun balita dianjurkan selalu mencuci tangan, tidak memelihara kuku yang berpotensi menyimpan kuman yang dapat menularkan penyakit bagi anaknya.


Terpisah Kapolsek Sulamu IPDA Deflorintus M Wee  S.H,  kepada tribratanewskupang.com menyampaikan kegiatan serupa sudah sering dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas maupun Personil Polsek Sulamu yang lain, menghimbau warga masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid - 19


"Semua Anggota Polsek Sulamu dan para Bhabinkamtibmas kita kerahkan untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes covid - 19 agar tidak ada warga yang terjangkit covid."Imbuhnya.


Kapolres Kupang,  AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., memberikan apresiasi kepada jajaran yang tetap semangat dan loyalitas dalam melaksanakan tugas, memelihara kamtibmas dan juga kerja keras dalam pengendalian penyebaran covid -19 serta percepatan pencapaian target vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity, " Jelasnya. (R)