Kapolres dan Wakapolres Kupang Bahu Membahu Bagikan Sembako Kepada Pengemudi Angkutan Umum

Kapolres dan Wakapolres Kupang Bahu Membahu Bagikan Sembako Kepada Pengemudi Angkutan Umum

trubratanewskupang.com,--- Memasuki hari kedua Aksi Sosial yang dilakukan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H menyasar para sopir angkutan umum yang melintas didepan Mako Polres Kupang hari Kamis (9/8/2022)  pagi.

Secara bergantian Kapolres Irwan dan Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, S.H, S.I.K menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada para pengemudi angkutan umum yang melintas sebagai aksi lanjutan yang telah dilakukan sehari sebelumnya, Rabu (7/9/2022) sore di Persimpangan Pasar Oesao, Kelurahan Oesao Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang.  

Sebanyak lima puluh karung beras tersalurkan siang ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Kupang terhadap masyarakat kecil atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Irwan menjelaskan bahwa yang paling mengalami dampak langsung dari kenaikan harga BBM adalah pengemudi angkutan umum. Dengan itu ia berinisiasi untuk kembali membagikan sembako kepada sopir angkutan umum dan juga angkutan pasar.

" Program hari kedua masih sama dengan  hari kemarin yaitu pembagian sembako berupa beras kepada pengemudi angkutan umum dan angkutan pasar," terangnya.

" Aksi ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat atas kenaikan harga BBM awal September ini," tambahnya.

Selain Kapolres dan wakapolres, para perwira juga terlihat sibuk membantu menyerahkan sembako tersebut kepada pengemudi yang melintas guna mencegah kemacetan.

Marsel pengemudi bis Mentari jurusan Kefa, mengaku amat berterimakasih atas kepedulian yang dibangun Polres Kupang kepada para pengemudi.

" Terimakasih pak Kapolres dan segenap anggota, beta pikir tadi ada tilang, tau taunya mau dapat berkat, " imbuhnya.

Hingga acara selesai kegiatan berlangsung aman dan lancar.