Debat Perdana Pilkada Kabupaten Kupang 2024: Polres Kupang Kerahkan 162 Personil untuk Pengamanan

Debat Perdana Pilkada Kabupaten Kupang 2024: Polres Kupang Kerahkan 162 Personil untuk Pengamanan
Personil Polres kupang saat menggelar latihan sispamkota beberapa bulan lalu dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Kupang tahun 2024.

tribratanewskupang.com,--- Kepolisian Resor Kupang mengerahkan 162 personil untuk mengamankan jalannya debat perdana pasangan calon  (Paslon) bupati dan wakil bupati Kupang dalam rangka Pilkada Serentak 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), di Aula Gereja Elim Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Sabtu (12/10) pagi.

Sebanyak lima Paslon akan memaparkan visi, misi, serta program-program kerja mereka dalam debat yang bertemakan "Transformasi Sosial, Strategi, dan Inovasi Penguatan Pembangunan Berkelanjutan untuk Meningkatkan Pelayanan Kesejahteraan kepada Masyarakat Kabupaten Kupang".

Tema ini diusung untuk menggambarkan komitmen para calon dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K , M.H mengungkapkan bahwa untuk memastikan keamanan selama debat berlangsung, pihaknya mengerahkan 162 personil guna menjaga keamanan dan kenyamanan peserta serta audiens dalam acara tersebut. 

" Ya kami terjunkan 162 personil yang merupakan satgas operasi Mantap Praja Turangga 2024, guna menjamin keamanan dan ketertiban selama debat berlangsung " terangnya.

Melalui debat ini, masing-masing pasangan akan berusaha menarik dukungan dengan memaparkan gagasan inovatif mereka terkait pembangunan daerah.

Untuk diketahui bahwa Pilkada Kabupaten Kupang diikuti oleh lima pasangan calon, yaitu:
1. Korinus Masneno - Silfester Banfatin
2. Messerassi Ataupah - Maria Nuban Saku
3. Jerry Manafe - Melianus Akulas
4. Yosef Lede - Aurum O. Titu Eki
5. Melkisedek Eliaser Buraen - Robby Manoh

Debat ini merupakan salah satu dari dua debat resmi yang dijadwalkan oleh KPU. Debat kedua akan dilaksanakan pada 22 November 2024 mendatang.

Polres Kupang terus mengawal jalannya proses demokrasi di Kabupaten Kupang hingga usai nanti demi mencegah terjadinya gesekan yang terjadi ditengah masyarakat.#Ss