Ciptakan Situasi Kondusif Bhabinkamtibmas Rutin Melaksanakan Sambang dan Penggalangan

Ciptakan Situasi Kondusif Bhabinkamtibmas Rutin Melaksanakan Sambang dan Penggalangan

TRIBRATANEWSKUPANG -Bhabinkamtibmas Desa Fatumonas Kecamatan Amfoang Tengah Kabupaten Kupang dalam upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Desa binaannya rutin melakukan sambang serta penggalangan kepada warga masyarakat Desa setempat Kamis, (4/03/2021)

 
Kegiatan sambang dan penggalangan kepada warga masyarakat di masing-masing Desa binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA Yeremi Mefriadi Taka, merupakan representasi tugas Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat.


Para Bhabinkamtibmas selain melakukan penggalangan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga menyampaikan ajakan, himbauan agar selalu menerapkan Protokol kesehatan covid-19, agar bisa memutus mata rantai penyebarannya serta terhindar dari virus corona yang telah memakan banyak korban jiwa.

 
Sementara itu Kapolsek Amfoang Selatan Polres Kupang IPTU Made Kumara, melalui pesan whatsapp menyampaikan, maksud dan tujuan dilakukan sambang dan penggalangan kepada warga masyarakat adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi dikewilayahan yang aman dari ancaman dan potensi terjadinya gangguan kamtibmas, juga sebagai wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan Kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.
"Saya mengajak segenap masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Amfoang Selatan ini agar pembangunan yang sedang berlangsung dapat berjalan sesuai rencana dan harapan."Pungkasnya. (R)