Cegah Perundungan Terjadi di Sekolah, Satbinmas Polres Kupang Gelar Sosialisasi

Cegah Perundungan Terjadi di Sekolah, Satbinmas Polres Kupang Gelar Sosialisasi

tribratanewskupang.com,---Untuk mencegah terjadinya perundungan di sekolah-sekolah, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kupang menggelar sosialisasi kepada siswa dan guru SMAN 1 Amabi Oefeto Kabupaten Kupang, Sabtu (22/6) pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan oleh Polres Kupang dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi para siswa.

Sosialisasi ini dihadiri oleh ratusan siswa dan guru. Dalam kegiatan ini, personil Satbinmas yang dipimpin Aipda Muhammad Hamid  memberikan pemahaman kepada siswa mengenai dampak negatif perundungan, baik secara fisik maupun psikologis. Mereka juga diajarkan cara-cara untuk menghadapi dan melaporkan tindakan perundungan.

Kapolres Kepala Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom, S.I.K, M.H melalui Satbinmas Polres Kupang, Iptu Ngurah Bisa, menyampaikan bahwa perundungan di sekolah tidak hanya merugikan korban secara individu, tetapi juga dapat mengganggu proses belajar mengajar di sekolah secara keseluruhan. "Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, para siswa dapat lebih peka dan berani untuk melaporkan apabila terjadi perundungan di lingkungan sekolah mereka," ujar Iptu Ngurah.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan tingkat perundungan di sekolah-sekolah di Kabupaten Kupang tidak terjadi. Polres Kupang juga berkomitmen untuk terus memantau dan menindaklanjuti laporan-laporan terkait perundungan yang masuk, sehingga dapat tercipta lingkungan pendidikan yang lebih baik dan bebas dari perundungan.#Ss