Bakti Religi Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kupang Gotong Royong  Bersihkan Gereja dan Masjid

Menyambut HUT Bhayangkara ke-78 Polres Kupang Gelar Bakti Religi bersihkan Masjid dan Gereja

Bakti Religi Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polres Kupang Gotong Royong  Bersihkan Gereja dan Masjid
Gereja Getsemani Babau Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang (dok. Arnold/Simeon)

tribratanewskupang.com,---Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resor Kupang menggelar Bakti Religi dengan bergotong royong membersihkan gereja dan masjid yang ada di Kabupaten Kupang, Jumat (14/6) pagi.

Dua gereja dan satu masjid yang menjadi sasaran kerja bakti hari ini yaitu Gereja Katholik Keluarga Kudus Nazaret Oebelo, Gereja Getsemani Babau dan Masjid Nurul Jadid Babau.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H menguraikan bahwa saat ini Polres Kupang sedang gencar-gencarnya melakukan pengabdian pada masyarakat dengan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial, bakti kesehatan dan  bakti Religi seperti rehabilitasi rumah, bersihkan rumah ibadat, donor darah dan anjangsana serta berbagai kegiatan lainnya.

"Bulan ini Polres Kupang melakukan berbagai kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan melakukan bakti sosial, bakti kesehatan, bakti Religi seperti rehabilitasi rumah, donor darah dan anjangsana serta berbagai kegiatan lainnya," terangnya.

Pantauan tribratanewskupang.com, hari Jumat (14/6) pagi di Gereja Getsemani dan Masjid Nurul Jadid Babau Kecamatan Kupang Timur, terdapat ratusan personil dengan peralatan kurvei sedang membersihkan pelataran gereja dan masjid bersama tokoh agama di dua rumah ibadah tersebut.

Hal yang sama terjadi di Gereja Keluarga Kudus Nazaret Oebelo Kecamatan Kupang Tengah.

Aksi sosial yang dilakukan Polres Kupang mendapat apresiasi dari umat maupun tokoh agama setempat.
" Apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi Kapolres Kupang dan jajaran yang telah melakukan kerja bakti digereja kami  hari ini, semoga diberi Rahmat dan berkat Tuhan, " tutur Maria salah satu umat Stasi Oebelo.

Hingga kegiatan selesai, kegiatan berlangsung penuh suka cita dan penuh dengan nuansa kekeluargaan.#Ss