Aiptu Jermit, Polisi Inspiratif Buka Lahan Pertanian demi  Menolong Sesama

Aiptu Jermit, Polisi Inspiratif Buka Lahan Pertanian demi  Menolong Sesama
Aiptu Jermit saat mengolah lahan pertanian untuk ditanami tanaman hortikultura.

tribaratanewskupang.com, ---Ajun Inspektur Polisi Satu Jermit A. Temulik, S.H seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Kupang Barat, Polres Kupang Polda Nusa Tenggara Timur disela-sela tugasnya, rela membuka lahan pertanian demi menolong sesama yang berkekurangan.

Inspirasi ini timbul dalam benaknya saat ia mendapat tugas di Polsek Kupang Barat tempat ia berasal. 
Memiliki lahan tidur luas warisan orangtuanya, yang oleh sebagian besar orang tidak dapat dimanfaatkan, disulapnya  jadi lahan pertanian yang memberikan penghasilan yang tidak sedikit setiap kali panen.

Bekerja sama dengan keluarga serta warga sekitar tempat tinggalnya, secara bergotong-royong ia mulai menggarap lahan seluas setengah hektar yang letaknya tak jauh dari tempat tugasnya.

Alhasil, tanaman tomat yang ditanamnya pertama kali meraup untung jutaan rupiah.

Berdasarkan pantauan tribratanewskupang.com, Selasa (4/7/2023) petang, lahan yang digarap tersebut sudah dipenuhi dengan tanaman lombok dan diperkirakan pertengahan Juli ini akan dipanen.

Aksi Aiptu Jermit ini mengundang simpati banyak pihak. Salah satunya jurnalis TVRI NTT dan sempat memuat berita terkait dalam pemberitaannya beberapa minggu sebelumnya.#Ss