Polsek AOT Sukses Amankan Jalannya Youth Champ di Amabi Oefeto Timur

Polsek AOT Sukses Amankan Jalannya Youth Champ di Amabi Oefeto Timur

tribratanewskupang.com,---Kepolisian Resor Kupang melalui Polsek Amabi Oefeto Timur (AOT) sukses mengamankan jalannya acara Perkemahan Pemuda Remaja  (Youth Champ) 2024 yang digelar pada hari Selasa 2 hingga Rabu 4 Juli 2024. Acara yang berlangsung di Linkungan Sekolah Dasar Inpres Kenam Desa Nunmafo Kecamatan Amabi Oefeto Timur Kabupaten Kupang ini dihadiri 300 peserta dari Pulau Semau, Pulau Rote dan Timor.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Amabi Oefeto Timur, Iptu Jeremi Lesitona, menyampaikan bahwa pengamanan acara ini merupakan prioritas utama untuk memastikan kelancaran dan keselamatan seluruh peserta. "Kami mengerahkan lebih dari 15 personel kepolisian untuk menjaga keamanan selama acara berlangsung. Selain itu, kami juga berkoordinasi dengan pihak panitia dan masyarakat setempat untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan," ujar Iptu Jeremi.

Youth Champ merupakan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Departemen Kaum Muda Daerah gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA)  I NTTajang Smart (semau Rote dan Timor). 

Ketua Panitia Prince Elly Gracely Benu, mengapresiasi langkah Polres Kupang melalui Polsek AOT dalam menjaga ketertiban selama acara berlangsung. "Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Kupang yang melalui Polsek Amabi Oefeto Timur yang telah memberikan rasa aman kepada peserta dan penonton. Acara ini menjadi lebih meriah dan sukses berkat dukungan dari pihak kepolisian," ujarnya.

Selama acara berlangsung, tidak ada insiden yang mengganggu jalannya kompetisi. Peserta dan penonton pun merasa nyaman dengan kehadiran aparat kepolisian di sekitar lokasi acara. Iptu Jeremi juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam menjaga keamanan di berbagai kegiatan masyarakat di masa mendatang.

Dengan berakhirnya Youth Champ ini, diharapkan semangat sportivitas dan kreativitas para remaja GSJA semakin meningkat. Kegiatan semacam ini juga diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antarwarga dan menciptakan lingkungan yang harmonis serta kondusif.#Ss