Kunjungi Polres Kupang, Kapolda NTT jadi Teladan Ketokohan Personil Polres Kupang

Kunjungi Polres Kupang, Kapolda NTT jadi Teladan Ketokohan Personil Polres Kupang
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H, M.H bersama Ibu Heny Setyobudi didampingi Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dan Ibu Dian FX. Irwan saat melakukan kunjungan kerja ke Mako Polres Kupang.

tribratanewskupang.com, --- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H, M.H bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Heny Setyobudi melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Kupang hari Senin (3/10/2022) pagi. 

Kapolda yang terkenal santun ini bersama  Bhayangkari Daerah NTT disambut dengan begitu meriah oleh segenap anggota Polres Kupang dengan diawali pengalungan selendang dan penyerahan bucket bunga oleh Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H dan Adat Natoni di Pintu Gerbang Masuk Polres Kupang. 

Sebelum beranjak ke Lobi Mako Polres Kupang, Kapolda NTT menerima penghormatan Tim Jajar dan Laporan Situasi  Kamtibmas Polres Kupang 1X24 jam oleh Kasat Kasat Samapta Polres Kupang Ivans Drajat, S.I.K. Selanujutnya sembari menyalami anggota Polres Kupang yang sudah melakukan pagar betis di sepanjang area masuk menuju Lobi Gedung  utama Mako Polres Kupang, orang nomor satu di Polda NTT ini diiringi tarian Marina Helong Timor-NTT.
Sebelum memasuki Lobi, Kapolda bersama Ibu Heny disarungi dengan Pakaian Adat Timor sebagai Simbol Ketokohan yang akan diteladani oleh seluruh personil Polres Kupang.


Didampingi Kapolres Irwan, Kapolda NTT terus meninjau segala kesiapan mako Polres Kupang sebagai penunjang  tugas  melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sesuai dengan amanat undang-undang termasuk Gerai Vaksin  Polres Kupang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang seraya menyerahkan Bantuan Sosial kepada perwakilan masyarakat dan warakawuri.


Pada kesempatan yang sama Kapolres Kupang mempersilahkan Kapolda NTT dan Ibu Heny Setyobudi untuk meninjau Pekarangan Pangan Lestari  Bhayangkari Cabang Kupang Kabupaten sekaligus melakukan tanam dan panen  perdana pada pekarangan tersebut.  
Dari area pekarangan ini, Kapolda NTT menuju kolam ikan air tawar untuk melakukan penebaran 3000 bibit ikan nila. 
Disisi lain Ibu Heny Setyobudi melakukan tatap muka dengan anggota Bhyangkari Polres Kupang Kabupaten dan memantau kegiatan Posyandu Pengurus Cabang Kupang Kabupaten. 
Dipenghujung agenda kegiatan, Kapolda NTT menyempatkan waktu untuk menyapa angota Polres Kupang  yang sudah menungu sejak pagi di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang yang diawali dengan laporan kesatuan oleh Kapolres Kupang.


Begitu sederhana arahan yang diberikan ; singkat, padat dan jelas namun kaya arti dan makna.  Ada nasehat yang harus dijalankan dalam melaksanakan tugas yaitu menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. 
Beliau juga menyampaikan empat pesan yang merupakan  atensi pimpinan dalam hal ini Presiden RI Ir Joko Widodo, yaitu penekanan laju inflasi, penggunaan produk dalam negeri, peningkatan devisa serta penurunan angka kemiskinan dalam masyarakat.

Ia pun memuji seluruh anggota Polres Kupang yang dengan antusias menerima kunjungannya  yang sempat tertunda serta pujian bagi Kapolres Kupang  atas dedikasinya menjadikan Polres Kupang sebagai Polres dengan angka kriminal terkecil serta berbagai terobosan yang tertuang dalam Slogan SEMANGAT yang merupakan akronim dari kata Santun, Enerjik, Modern, Aktual, Netral,Giat, Adil dan Terpercaya.
“Saya mengucapkan terimakasih atas penerimaan dari Kapolres Kupang serta semua anggota mesti agenda ini sempat tertunda, “tuturnya.


Atas kunjungan yang dilakukan Kapolda NTT Kapolres Kupang pun mengucapkan terimakasih atas waktunya bisa menyapa anggota Polres Kupang ditengah kesibukannya sebagai pimpinan.
“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan bapak Kapolda NTT, semoga membawa perubahan bagi kami semua untuk menjalankan tugas dengan baik, “ terangnya.

Para anggota pun diberi kesempatan untuk melakukan foto bersama secara bergantian. Seusai foto bersama, Kapolda  NTT bersama rombongan diperkenankan menyantap makan siang bersama, dan pukul 16.00 Wita Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT serta rombongan  meninggalkan Mako Polres Kupang.#Ss