Kapolres Kupang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022

Kapolres Kupang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H saat mengikuti upacara Memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 di Kantor Bupati Kupang

tribratanewskupang.com, ---Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H  menghadiri Upacara Peringatan  Hari Pahlawan tahun 2022 yang berlangsung di Kantor Bupati Kupang yang beralamat di Jalan Timor Raya Km 35 Oelamasi Kabupaten Kupang.

Bersama Kabagops AKP Yulianus Lau serta beberapa Perwira Polres Kupang, Kapolres Irwan turut  mengambil bagian dalam momentum memperingati Hari Pahlawan tahun ini.

Mengusung tema Pahlawanku Teladanku, upacara berlangsung dengan penuh Khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara tersebut adalah  Dandim 1604 Kupang Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis. 

Berdasarkan pantauan tribratanewskupang.com upacara tersebut dikuti unsur Forkopinda Kabupaten Kupang, Pasukan TNI-POLRI,  utusan siswa dari sekolah-sekolah di Kabupaten Kupang, Mahasiswa, perwakilan ASN lingkup Pemkab Kupang serta Polisi Pamong Praja.

Dalam amanatnya Dandim Muhammad Iqbal membacakan kembali amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani  yang menekankan kembali makna Hari Pahlwan yang diperingati setiap tahun sebagai renungan   yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. 
Dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting untuk resapi semangat dan keikhlasannya.

Pembacaan amanat Menteri Sosial ini disambut gembira seluruh peserta upacara. 
Diakhir amanatnya Dandim membacakan pesan penutup yang berisi ajakan untuk  menjadikan  Peringatan Hari Pahlawan 2022 sebagai momentum  untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan.

Kapolres Irwan menegaskan bahwa  momen Hari Pahlawan bagi personil Polri khususnya Polres Kupang merupakan batu loncatan   untuk mendedikasikan diri pada tugas dan pengabdian pada Nusa dan bangsa.

"Momen Hari Pahlawan dijadikan sebagai  sebuah batu loncatan bagi personil Polri khususnya Polres pang  untuk mendedikasikan diri pada tugas dan pengabdian pada Nusa dan bangsa, " tutupnya.

Hingga acara berakhir situasi jalannya upacara pada kedua lokasi tersebut  berlangsung aman dan lancar.#Ss