Ide Brilian Kapolres Kupang, Babinkamtibmas Polres Kupang dapat Materi Stunting  dari Dinkes Kabupaten Kupang

Ide Brilian Kapolres Kupang, Babinkamtibmas Polres Kupang dapat Materi Stunting  dari Dinkes Kabupaten Kupang
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H

tribratanewskupang.com, ---Sebanyak 78 personil Bhabinkamtibmas Polres Kupang mengikuti Sosialisasi tentang Stunting dari Dinkes  Kabupaten Kupang di Lobi Terbuka Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang Kamis (29/9/2022) pagi.

Kegiatan ini merupakan inisiasi brilian Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K, M.H merespon kebijakan pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia khususnya di Kabupaten Kupang.

Wakapolres Kupang Kompol Andri Setiawan, S.H, S.I.K dalam acara pembukaan menyampaikan harapan Kapolres Irwan untuk membuka Posko Stunting Terpusat yang bertempat di Mako Polres Kupang dengan memanfaatkan ruang Posko Sanika Wadya Presisi.

" Pada kesempatan ini saya mewakili Bapak Kapolres Kupang menyampaikan harapannya untuk membentuk Posko Stunting Terpusat di Mako Polres Kupang, " tuturnya disambut tepuk tangan meriah para hadirin.
Harapan ini diamini Kadis Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Robert Alen Amheka dengan mengucapkan terimaksih atas harapan bapa Kapolres.
" Saya mengucapkan terimaksih atas inisiasi dari bapak Kapolres Kupang yang turut andil dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang, kiranya kerja sama yang akan dibentuk nanti bisa mencapai tujuan kita semua, " tuturnya.

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi ini, diisi disela-sela kegiatan Analisa dan Evaluasi pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas dibuka secara resmi oleh Wakapolres Kupang dan dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Robert Alen J. Amheka, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Drs. Charles M.L Panie, MM , Kepala P2KBP3A Kabupaten Kupang Esai Lanus, S.H, para PJU Polres Kupang, Para Kapolsek dan para Kepala Puskesmas Kabupaten Kupang dan staf dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang.

Sosialisasi berlangsung begitu meriah dengan pemateri utama dr. Robert Amheka, Drs. Charles L Panie,M.M dan Esai Lanus, S.H. Feedback para peserta pun begitu tinggi setelah diberi waktu dan kesempatan untuk bertanya jawab dalam mimbar bebas.

Kapolres Kupang dalam kesempatan berbeda menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas waktu dan kesempatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dan instansi terkait yang telah memberikan sosialisasi kepada para anggota Bhabinkamtibmas Polres Kupang.

" Saya mengucapkan terimaksih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PMD dan Kepala Dinas P2KBP3A yang telah meluangkan waktunya memberikan sosialisasi tentang Stunting di Kabupaten Kupang kepada anggota kami, " tuturnya.

" Harapan kami semoga dengan adanya sosilisasi ini, kami bisa bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang, " tambahnya.

Harapan ini dilontarkannya sebagai respon atas upaya pemerintah pusat menurunkan angka stunting di Indonesia dan dalam hal ini Kabupaten Kupang.

Seusai kegiatan sosilisasi, anggota Bhabinkamtibmas mengikuti giat Anev yang dipimpin Wakapolres Kupang dengan didampingi Kasat Binmas Polres Kupang Iptu Daeng Jumadi dan diakhiri dengan kegiatan Sosialisasi tentang santunan Jasa Raharja dari  Unit Dikyaksa  Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Aiptu Remon Lasi. 

Hingga acara berakhir, situasi terpantau aman dan terkendali.