Bhabinkamtibmas Polres Kupang Siap Sejukan Tahun Politik 2023

Bhabinkamtibmas Polres Kupang Siap Sejukan Tahun Politik 2023

tribratanewskupang.com,---Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Kupang dalam gelaran Analisa dan Evaluasi (anev) Pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas Polres Kupang tahun 2023 yang berlangsung di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang hari Selasa (14/2/2023) pagi,  berkomitmen siap menyejukkan Tahun Politik 2023.

Komitmen ini disepakati oleh 78 (tujuh puluh delapan) yang menyebar di 168 desa dan 10 Kelurahan di Kabupaten Kupang setelah mendengar arahan Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto S.I.K, M.H yang disampaikan melalui Kabag Ops Polres Kupang Kompol Yulianus Lau.

Komitmen Kapolres Irwan untuk menyukseskan gelaran Pemilu  tahun 2024 sudah dipersiapkan sejak Pilkades Serentak tahun 2022 lalu dimana orang nomor satu di Polres Kupang ini baru mulai menjabat sebagai Kapolres Kupang. 

" Saya minta agar tahun Politik 2023 menjadi tahun yang sejuk meski tahapan-tahapan pemilu sudah dimulai, " pintanya.

Ia juga meminta agar semua personil Polres Kupang tidak terlibat politik praktis. 
" Tidak ada yang bermain politik praktis, keberadaan kita netral, bawa kesejukan kepada masyarakat," pintanya. 

Dalam anev kali ini diisi pula dengan kegiatan Sosialisasi Bersama dan Koordinasi dengan Kepolisian Resor Kupang sebagai tindak lanjut kerjasama Polri dan BPJS Ketenagakerjaan dengan pemateri  Mario, Yuniar dan Widi dari BPJS Ketenagakerjaan Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Kupang AKP Daeng Jumadi, KBO Binmas Polres Kupang Ipda Ferry Natu serta para personil Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Kupang.

Usai menggelar  giat anev dan sosialisasi, para personil Bahbinkamtibmas kembali menjalankan tugasnya masing-masing.#Ss