Tim Buru Sergap Polres Kupang berhasil menangkap pelaku pengeroyokan berujung maut

Tim Buru Sergap Polres Kupang berhasil menangkap pelaku pengeroyokan berujung maut

TRIBRATANEWSKUPANG.COM ---  Tim Buru Sergap Polres Kupang berhasil menangkap pelaku pengeroyokan yang ber ujung maut, terhadap salah seorang warga Naibonat, Naibonat, kamis (30/1/2020)

Kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia terjadi di RT 20 RW 10,  Kelurahan Camplong I, Kecamatan  Fatuleu, Kabupaten Kupang, Rabu (29/1/2020).

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/08/I/2020/Sek Fatuleu. Tgl 29 Januari 2020, pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2020 sekitar pukul 01.00 wita, telah terjadi Kasus pengeroyokan.

Baca Juga Kapolsek Kupang Timur terima rombongan Kapolres dan Ketua Bhayangkari cabang Kupang

Kronologis kejadian, pada  Selasa (28/1/2020) sekitar 09.00 Wita, korban menghubungi saksi MD  menggunakan handphone dan mengatakan bahwa korban mau pergi ke rumah saksi MD.

Kemudian sekitar Pukul 11.00 Wita korban menghubungi saksi MD  lagi  tapi saksi MD tidak merespon.  Pada waktu korban menghubungi saksi MD, saksi sedang  menonton televisi bersama dengan bapak mertua atas nama,  Abraham Babis, Fester Sajan dan istrinya.

Pada pukul 11. 30 Wita,  Fester Sajan dan istrinya selesai nonton dan pulang ke rumahnya. Sekitar Pukul 12.00 Wita,  saksi AH pulang ke rumah dan saksi MD menyiapkan air buat saksi AH untuk mandi.

Selesai mandi sekitar pukul 12.30 Wita saksi MD dan saksi AH masuk ke dalam kamar. Kemudian terdengar suara botol tempat menaruh obat nyamuk jatuh di kolong tempat tidur.

Saksi AH melihat ke kolong tempat tidur ternyata ada orang. Saksi AH berteriak  sebanyak 2 kali.  Karena takut korban langsung lari keluar dan menabrak saksi MD di pintu kamar. Saksi AH  menggunakan sepeda motor mengejar korban sambil berteriak pencuri.

Pada Rabu ( 29/1/2020)  sekitar pukul 01.00 Wita, saksi AH kembali ke rumah dan membawa korban yang di tangkap. Saat inipun terjadi kasus pengeroyokan terhadap korban oleh massa.

Dalam keterangan saksi MD, dia melihat beberapa orang yang turut bersama sama melakukan Pengeroyokan terhadap korban yakni,  AN, AL, HN, TN, BN, NB. Korban setelah kejadian korban dibawa ke RSU Naibonat untuk mendapatkan perawatan medis tetapi nyawanya tidak tertolong.

Kanit Buser AIPTU Andre Tade membenarkan telah mengamankan dua pelaku yang berinisial AB dan AL kini sedang di mintai keterangan kejadian oleh Sat Reskrim Polres Kupang. Ungkap nya.(R)